Selasa, 20 Oktober 2009

Lagi, Kasus Asusila Terjadi di Kawasan Hutan UI


DEPOK -- Tindakan asusila kembali terjadi di lingkungan Kampus UI. Pada Ahad malam (18/10), delapan pemuda yang sedang mabuk digerebek. Ini lantaran mereka sedang melakukan tindakan asusila terhadap teman wanita mereka di Danau Ulin, Kampus UI, Depok.

Menurut keterangan Kepala Sub Direktorat Pembinaan Lingkungan Kampus UI, Dadan Erwandi, tidakan asusila pertama kali dilihat oleh seorang penjual kopi keliling, Asian Nasiatin, saat melintas di Danau Ulin. Ia melihat seorang wanita sedang mabuk di antara empat orang laki-laki. Kemudian, Asian langsung melapor ke Pospol Asrama UI, kembali ke TKP, kemudian menggerebek kedelapan pelaku dan seorang wanita. 

Menurut pengakuan seorang pelaku, para kawula muda yang mabuk ada 10 orang. Sembilan orang laki-laki dan satu orang perempuan. ''Namun, saat penggerebekan, satu orang berhasil meloloskan diri. Sekarang, masih dalam pencarian," ujar Dadan, Senin (19/10).

Dadan menjelaskan, di tempat kejadian perkara (TKP), korban yang bernama Dina pingsan tanpa busana. Pihak keamanan Kampus UI juga menemukan barang bukti di antaranya tujuh kendaraan motor, lima buah
handphone , dan botol miras. Kedelapan pelaku yang tertangkap adalah Lukaman Hadi (23), Mursidi (29), Suhandi (26), Samsudin (23), Hairul (27), Nurudin (24), Indra Agustian (20), dan Abdul Mutolib (22). Mereka langsung dibawa ke Pospol Kampus UI dan langsung ditangani oleh Polres Jakarta Selatan. 

"Sekarang, sudah ditangani Polres Jakarta Selatan. Korban beralamat di Tanjung Barat. Korban dibawa ke RS Graha Permata Ibu," papar Dadan.

Kesembilan pelaku, lanjut Dadan, sudah mengenal korban di Tanjung Barat. Kemudian, mereka yang menggunakan sepeda motor konvoi ke Kampus UI melewati jalan setapak samping Menwa UI menuju Danau Ulin. 

Kejadian seperti itu bukan pertama kali terjadi di lingkungan Kampus UI, Depok, khususnya di daerah hutan UI. Dadan mengungkapkan, pihak UI telah melakukan pengamanan secara maksimal dengan melakukan patroli keliling Kampus UI dan pintu masuk. "Hutan dan danau UI tempat terbuka. Jadi, siapa saja bisa masuk," katanya.

Menurut pengakuan salah satu petugas keamanan Asrama UI, Rohmat, daerah yang rawan terjadi tindak kejahatan di UI adalah di Danau Salam, Situ Gembel, dan Danau Ulin. "Padahal, kami sudah melakukan pengamanan maksimal setiap dua jam sekali patroli keliling untuk mengantisipasi tindak kejahatan. Tapi, di hutan  
kan luas dan mobil patroli tidak bisa masuk. Kejadian seperti kemarin (tindakan asusila--Red) adalah yang pertama di tahun ini," terangnya saat ditemui di Asrama UI.

*Sumber: Republika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar